Jumat, 27 Juli 2012

Tips Membersihkan Kaca Film

Apabila Bapak/Ibu sudah dapat memilih kaca film yang baik dan tepat untuk mobilnya, ada beberapa tips dalam merawat kaca film yang sudah dipilih. Perawatan sangat penting dikarenakan walaupun kaca film digaransi untuk beberapa tahun tetap perlu juga dilakukan perawatan untuk memaksimalkan kegunaan dan performa dari kaca film tersebut.

Kaca film untuk kendaraan bermotor sebenarnya tidak memerlukan perawatan khusus yang merepotkan, hanya saja kadang-kadang pemilik kendaraan melakukan kesalahan dalam merawat kaca film kendaraannya.
Beberapa tips merawat kaca film :

1. Jangan menggunakan cairan kimia berbahaya yang tidak diperuntukkan bagi kaca film, cukup dengan menggunakan cairan pembersih kaca atau sedikit melarutkan shampoo bayi dengan air untuk membersihkan kaca film.

2. Pergunakan lap halus untuk membersihkan permukaan kaca film seperti lap mikrofiber ataupun kanebo. Perlu diperhatikan juga jangan mempergunakan lap yang sama untuk membersihkan eksterior sebaiknya lap yang dipergunakan untuk membersihkan kaca film terpisah dengan lap untuk eksterior kendaraan.

3. Secara berkala perhatikan karet pada bagian jendela yang dipasang kaca film karena apabila sudah rusak dapat mengakibatkan mengelupasnya kaca film atau menimbulkan baret pada permukaan kaca film.

4. Walaupun kaca film yang baik sudah dibuat dengan lapisan anti gores tetapi bukan berarti kaca film tahan terhadap goresan secara terus-menerus. Oleh sebab itu hanya bersihkan kaca film jika perlu. Hal ini untuk memperkecil resiko gores pada permukaan kaca film.

Semoga beberapa tips diatas dapat berguna bagi Bapak/Ibu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar